WISATA AIR SUNGAI CIKAPUNDUNG BERSAMA BAGASI 01

6/20/2011

Kukuyaan Masuk Rekor Muri Ke-4.952

CIKAPUNDUNG,(GM)-
Rekor kukuyaan dengan peserta terbanyak tercipta di Kota Bandung. Kegiatan yang diikuti 821 orang ini tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) yang ke-4.952. Penghargaan penciptaan rekor ini langsung diberikan perwakilan Muri kepada Wali Kota Bandung Dada Rosada dan ketua panitia Rachim Asik, Minggu (19/6).

Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda mengatakan, kegiatan ini disambut antusias warga, mulai dari anak-anak hingga dewasa ikut terlibat dalam pemecahan rekor ini. Seorang ibu yang berusia 76 tahun bernama Inggit pun ikut terlibat. Ia bersama anak, cucu dan cicitnya, terjun mengayuh ban bersama rekan-rekan lainnya.

Begitu pun dengan Aldi dari Komunitas Entog. Bocah berusia 9 tahun pun mengaku senang. "Asyik dan senang, airnya juga enggak bau," ujarnya sambil menggigil kedinginan.

Para peserta umumnya menggunakan kostum komunitas mereka. Namun ada pula peserta pria yang menggunakan kostum wanita. Sandi dan Ivan, merupakan 2 dari 5 pemuda yang menggunakan kostum wanita lengkap dengan riasan dan bulu mata palsu. "Kita cuma menyemarakkan saja," kata Sandi.

Menurut Sandi, arus Sungai Cikapundung dari mulai Viaduct hingga PLN di Jln. Cikapundung Timur, tidak terlalu terjal dibandingkan dengan arus dari arah Dago hingga Tamansari atau Viaduct. "Jadi layak untuk dijadikan sarana hiburan seperti ini," ujarnya.(sumber galamedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar