WISATA AIR SUNGAI CIKAPUNDUNG BERSAMA BAGASI 01

6/06/2011

Bandung Akan Bikin Rekor MURI Kukuyaan
BANDUNG, - Pemkot Bandung  akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menggelar Festival Kukuyaan di Cikapundung. Pemecahan rekor  akan dilaksanakan pada 19 Juni 2011 Gagasan pemecahan MURI kukuyaan diprakasai Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda.

"Kukuyaan akan  melibatkan 1.000 peserta kukuyaan,  diikuti oleh semua tingkatan usia baik anak-anak, remaja maupun orangtua," ujar  Ayi di Balaikita,

Pemilihan kukuyaan, untuk memecahkan rekor MURI  karena kukuyaan merupakan salah satu aktivitas, yang paling mudah untuk dilakukan di sungai dibandingkan dengan arung jeram dan permainan lainnya di sungai.

"Tujuan digelarnya rekor MURI untuk mempercepat pembersihan sungai Cikapundung dari sampah. Karena dalam kukuyaan  tidak hanya bermain, tetapi sekaligus peserta mengambil sampah," ujar Ayi.

Ayi mengatakan sampai saat ini, jumlah komunitas peduli sungai Cikapundung telah mencapai 30 komunitas.

Menurut Ayi di Kota Bandung ada 46 sungai tapi yang sudah bersih dan digunakan aktivitas warga baru empat sungai yaitu  Sungai Cikapundung, Cidurian, Cinambo dan Cijalupang..(sumber,tribun jabar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar